Jumat, 28 September 2012

Cara Riset Keyword Buat Amazon Atau Adsense Juga Boleh



Riset keyword itu penting, penjelasannya udah banyak blog lain yang bahas. Saya mau sharing salah satu cara riset keyword yg saya gunakan saat bikin website untuk promosiin produk dari Amazon US, UK dan German baru-baru ini.
Karena fokus nya pada produksi (bikin sebanyak2nya web amazon) jadi SEO OnPage jadi prioritas, untuk SEO OffPage cuma ngandelin RSS sama autobacklink dari plugin2 wordpress (WP) saja. Jadi, cuma pake WP dan sebagian kecil WP digabung AOM (versi berbayar lebih SEO). Kalau blogspot, FB dan lain2nya belum pernah coba.
Ini saya bikinin video tutor nya, jadi bisa liat sendiri proses kerjanya. Sori buat yang baru belajar, disini terpaksa saya pakai 2 software berbayar yaitu MiniNicheScraper (MNS, buatan anak bangsa) dan SKCA (Stealth Keyword Competition Analyzer) dan service gratis dari Google Keyword Tool (GKT). Alasannya pake metode diatas karena ya itu tadi, biar cepet dapet niche keyword nya. Walaupun saya ada software berbayar yg lain seperti micro niche finder atau market samurai dll untuk riset keyword, beberapa bulan ini kayaknya cuma jd koleksi aja :( secara pribadi lebih sreg dgn cara ini, toh menghasilkan juga ;)
So… silahkan tonton bagi yg mau:
Saya coba buat sesimpel mungkin biar mudah, kalau ada yg lebih kreatif… bagi2 dooong… hee..
Download Referensi:
Tanya kenapa?
  • Pakai MNS: karena software tersebut ngambil keyword SUGGESTION dari masing2 search engine, secara logika keyword tersebut banyak yg pakai dihalaman search mereka. Terkadang bisa dapet keyword bagus yg gak ada di GKT.
  • Pakai GKT: intinya ada parameter yg saya butuhkan, yaitu Google Search Network yg gak bisa didapet dari software lain. Buying keyword biasanya bisa keliatan kalau ada ini, apalagi kalau riset keyword German atau bahasa planet lainnya :p
  • Pakai SKCA: walaupun lelet, biar nyambung aja hasil GKT bisa diupload ke software ini buat dianalisa kompetisinya ;)
Yahhh… kira2 itu alasan dan keterangannya yg penting2 ajah…
Kalau mau cek lebih dalam lagi dari keyword yg didapat, berikut screenshot nya:
Cek trend untuk keyword nya di Google insight search:
google insight search
Cek SEO nya web kompetitor 10 urutan teratas dihalaman serp Google, pake software gratisan dari serpattacks.com
cek SEO kompetitor
Mudah-mudahan sharing cara riset keyword ini bermanfaat buat anda semua yang baru mau atau sudah terjun ke dunia bisnis online atau internet marketing. Kalau mau nyoba dapet hasil dari website khususnya affiliate amazon, sekedar saran… jangan cuma bikin 2-3 website, paling minim 10 website (autoblog semua jg ok) biar terasa hasilnya dan tambahin terus semampunya… ;)
Ntar kalo dapet mood nya lagi, saya coba sharing lagi tips lainnya, hee… :p
About
Author menulis hal-hal yang berhubungan dengan peluang bisnis online dan seputar internet marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar