Jumat, 28 September 2012

Internet Marketing Indonesia 99% Gagal



Internet marketing Indonesia harus baca artikel ini jika ingin berhasil dan memanfaatkan peluang usaha dari internet marketing, affiliate marketing, bisnis online dan semacamnya yang berhubungan dengan internet.
Jika anda tidak melakukan hal yang akan saya informasi kan disini, maka saya berani katakan bahwa 99% kegagalan akan terjadi bahkan sebelum anda memulainya :(
Mau tahu apakah yang saya maksud itu?

Apapun hal yang sedang internet marketing Indonesia tekuni saat ini, baik itu yang menggunakan cara promosi iklan atau apalagi dengan SEO untuk promosi website nya, dan juga baik itu bermain pada pay per click (PPC) seperti google adsense dan semacamnya, pay per lead (PPL), pay per sale (PPS) seperti membuat toko online amazon ini, atau bisa juga mungkin yang bermain paid review. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah RISET KEYWORD atau riset kata kunci.
Khususnya bagi internet marketing Indonesia yang ingin website nya kebanjiran traffic (pengunjung) yang notabene sebagai calon pembeli (customer) pada website anda itu, maka camkan kutipan berikut:
“Jika anda tidak melakukan RISET KEYWORD dalam membuat website, maka website anda sudah gagal sebelum anda sempat membuatnya”
Jangan buang energi, tenaga dan materi anda untuk website yang ingin anda buat untuk bisnis online itu, kecuali bagi yang sedang belajar atau coba-coba bikin website, silahkan saja karena target dan tujuannya berbeda :P
Tetapi, jika anda ingin memiliki website yang banyak dikunjungi oleh pengunjung (traffic), apalagi traffic tersebut potensial untuk mendatangkan income bagi anda, maka jangan coba-coba abaikan informasi yang saya berikan ini.
Dalam membuat website, riset keyword ditujukan untuk mentarget dari kata-kata apa traffic website anda berasal, dan riset keyword bisa diterapkan paling tidak untuk 3 hal yaitu:
- Menentukan topik website anda.
- Menentukan nama domain anda.
- Bisa juga untuk bahasan artikel-artikel pada website anda tersebut nanti, untuk memperkokoh posisi website anda dimata search engine terhadap topik yang anda gunakan.
Hal diatas merupakan bagian kecil dari ilmu SEO (Search Engine Optimization), khususnya On Page Optimization pada website. Namun sebelum membahas lebih jauh, kali ini saya hanya ingin menekankan kepada internet marketing Indonesia bahwa riset keyword amat sangat perlu sekali dilakukan sebelum anda berniat membuat website yang menghasilkan untuk anda.
Lalu seperti apa riset keyword tersebut?
Nantikan tulisan saya selanjutnya, bagaimana prosedur yg biasa saya lakukan ;)
Tools nya akan saya gunakan yang gratisan, supaya semua bisa mengikuti. Anda hanya perlu Google Keyword Tool, Google SE dan MsExcel :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar